Museum untuk Nabi Muhammad SAW

DUBAI – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) dalam waktu dekat akan membangun sebuah museum yang didedikasikan khusus untuk Nabi Muhammad.

Museum ini diyakini sebagai yang pertama kali di dunia. Dalam pernyataan tertulis UEA menyatakan, selain sebagai penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, tujuan pembangunan museum itu untuk menjembatani Islam dan dunia internasional.

Tidak dijelaskan kapan pembangunan museum itu mulai dilaksanakan. “Ada banyak penjelasan tentang ibadah dalam Islam, seperti haji, salat, ajaran-ajaran mulia Nabi Muhammad. Diharapkan museum ini akan menjadi jembatan antara Islam dan negara lain di dunia,” tulis pemerintah UEA yang menyebutkan bahwa museum itu sebagai “sejarah yang bersinar”, Rabu (13/2/2008).

Dari Belanda dilaporkan, Wakil Menteri Luar Negeri Iran Mahdi Safari mendesak pemerintah Negeri Kincir Angin menghentikan penayangan film anti-Islam karya seorang anggota parlemen berhaluan kanan.

Safari mengatakan, film tersebut sangat melukai hati 1,5 miliar umat Islam di dunia. “Belanda mempunyai kekuatan untuk menghentikan penayangan seperti itu. Bagaimana mungkin mereka meminta pemerintah muslim menenangkan 1,5 miliar umat, sedangkan Belanda sendiri tidak mampu menenangkan seorang warganya,” papar Safari seusai bertemu perwakilan pemerintah Belanda di Den Haag.

Belum ada reaksi pemerintah Belanda terkait desakan Safari.

Sebelumnya pemerintah Belanda telah mengingatkan kubu konservatif untuk tidak menayangkan film yang menyebut kitab suci Alquran sebagai buku fasis yang mengajarkan kekerasan.

sumber: http://www.mamasipenk.co.cc

Posted on November 30, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: