Artikel Konflik Ibu dan Anak

TUGAS KE DUA ILMU BUDAYA DASAR

ARTIKEL KONFLIK IBU DAN ANAK
 
Nama              : Togar Mulia
Npm                : 19112306
Kelas               : 4 KA 39
JAKARTA – Kisruh konflik Arumi Bachsin dengan ibundanya, Maria Lilian Pesch, telah masuk ke ranah hukum. Namun, pers diminta memberikan ruang bagi Arumi dan Maria menyelesaikan masalah ini karena termasuk aib keluarga.

“Sudahlah. Ini kan masalah aib keluarga. Jadi, tidak perlu dibesar-besarkan,” ujar Kepala Sub Bidang Publikasi Polda Metro Jaya AKBP Mahbub, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (23/11/2010).

Arumi melaporkan Maria ke polisi pada 25 Oktober 2010, dengan nomor laporan 3655/10/2010. Maria dilaporkan putrinya sendiri atas dugaan eksploitasi.

Perjalanan kasus ini masih pada seputar pemeriksaan para saksi yang baru akan dilakukan paling lama pekan depan.

“Rencananya dalam waktu dekat atau minggu-minggu ini para saksi akan diperiksa. Paling lama minggu depan sudah bisa dipanggil,” tegasnya.

Dalam laporannya ada dugaan kekerasan psikis sebagaimana diatur dalam pasal 99 UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak, serta eksploitasi anak yang tertuang dalam pasal 45 UU 23/2004 tentang KDRT.

Arumi menghilang dari rumah keluarga sejak akhir Oktober lalu. Dia saat ini berada dalam perlindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kepada KPAI, Arumi mengaku dijodohkan oleh ibunya dengan pengusaha Kudus berusia 30 tahun.

1.      Mengomentari konflik dari tulisan ini ?
konflik ini terjadi karena ada laporan dari Arumi Bachsin kepada polisi yang melaporkan ibunya sendiri dengan tuduhan eksploitasi anak, masalah semakin bertambah setelah Arumi menghilang dari rumah keluarganya.
2.      Solusi dari konflik yang sedang terjadi?
 menurut saya solusi yang tepat dari konflik di atas adalah menyelesaikannya dengan cara musyawarah di keluarga tanpa harus saling menuduh atau melaporkan ke polisi, terlebih juga bisa di bantu oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Posted on Mei 7, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: